Belanja Hemat, Cepat , Mudah hanya di Sukamart

Dear Bloggers

Sejak menikah, belanja bulanan bersama suami di Supermarket merupakan hal yang paling menyenangkan. Namun setelah bertahun-tahun menikah, justru ini kegiatan yang paling malas saya lakukan. Karena selama setahun ini saya dan suami pisah kantor. Beda kota, saya di Jakarta sementara suami saya kerja di Bogor menunggu kantornya selesai di renovasi. Biasanya saya dan suami selalu berbelanja bulanan setelah pulang kantor di sebuah supermarket di dekat Komsen Bekasi Selatan. Namun biasanya akhir bulan tanggal 25 hingga tanggal muda sekitar tanggal 3 pasti supermarket tersebut sangat ramai, dan harus antri hampir satu jam hanya untuk melakukan pembayaran di kasir. Terlebih jika kami berbelanja di hari Sabtu atau Minggu.

Selain itu jika berbelanja di supermarket maka suami saya harus memasukkan barang-barang ke mobil , namun suatu hari pinggangnya terlilit dan kami harus ke dokter. Sejak saat itu saya sangat berusaha agar suami saya tidak mengangkat beban yang terlalu berat.

Bulan Agustus yang lalu saya berlibur ke Seoul Korea Selatan , dan takjub melihat berbagai kemudahan dalam berbelanja. Salah satunya yang saya jumpai di stasiun kereta bawah tanah Seoul. Di sini banyak sekali kemudahan berbelanja bulanan menggunakan handphone dan barcode. Bahkan bisa berbelanja ayam potong segar dan sayuran segar via handphone. Pesan hari ini dikirim hari ini juga. WOW !! Saya membayangkan andaikan belanja menjadi semudah ini di Indonesia. Karena bagi saya yang juga bekerja belanja bulanan cukup menyita waktu dan tenaga.

Dan sekitar bulan Desember saya baru tahu bahwa ada layanan belanja online bernama SUKAMART http://www.sukamart.com/  .Awalnya saya ragu-ragu mengenai proses pengirimannya dan ongkos kirimnya. Saya juga takut jika ini sebuah penipuan. Namun setelah googling dan tidak menemukan kasus yang terkait dengan Sukamart , setelah melihat tampilan websitenya yang sangat menarik dan terpercaya akhirnya saya tertarik utnuk mencobanya.

sukamart

Cara berbelanjanya pun sangat mudah. Anda hanya cukup mendaftar untuk login. Setelah itu pilih barang apa saja yang anda inginkan. Lalu pilih cara pembayarannya. Bisa Transfer baik ATM atau Internet Banking, Bisa COD, bisa juga menggunakan kartu kredit.

Ketika memilih proses pembayarannya pun saya galau, dan akhirnya Bismillah saya memilih dengan menggunakan transfer. Keesokan harinya setelah transfer saya di hubungi oleh pihak Sukamart bahwa ketersediaan barang saya baru ada sekitar 3 hari lagi. Ok saya juga tidak terburu buru. Ternyata keesokan harinya “asisten rumah tangga” saya menelepon heboh kalau saya mendapatkan paket JNE dalam jumlah banyak. Saya lupa cerita kalau saya belanja online. Dan setelah di buka paketnya. Sangat rapi pembungkusannya. Untuk kecap kemasan botol kaca yang saya beli dikemas dengan cara di bungkus menggunakan bubble wrap untuk menghindari pecah. Lalu saya mendapatkan souvenir berupa dompet kecil dan pepsodent mini yang sepertinya lagi promosi test produk. Yang jelas saya sangat puas belanja di Sukamart.

Apa sih kelebihannya belanja di Sukamart ? Ini beberapa hal yang saya rasakan :

  1. Harga lebih murah, biasanya : gula pasir, minyak goreng, kecap. Ada free 50.000 rupiah untuk pembelanjaan 1 juta rupiah
  2. Mudah pembayarannya
  3. Cepat pengirimannya
  4. Rapi pengemasannya
  5. Hemat tenaga . Suami nggak perlu mengangkat semua barang belanjaan dan ongkos kirimnya gratis
  6. Hemat waktu . Biasanya weekend menjadi jadwal tetap untuk belanja bulanan sekarang beralih menajdi “family time” jadi lebih lama jalan-jalan atau jadi bisa menambah waktu untuk nonton film bersama suami & anak-anak.
  7. Kita bisa melihat orderan kita sebelumnya dan bisa klik re order untuk belanja prioduk yang sama
  8. Biasanya kalau belanja ke supermarket belanja lain-lainnya jadi lebih banyak. Misal jajan bakso atau mendadak tertarik lihat panci baru atau malah jadi belanja baju baru. Dan Sukamart sukses membuat saya lebih berhemat

“Tak ada gading yang tak retak”. Begitu pula dengan Sukamart ini. Ada juga beberapa hal yang menurut saya perlu di perbaiki atau kekurangganya dari Sukamart.

  1. Banyak produk yang tersedia dan sudah aktif kode “ Beli ” nya ketika saya klik “maaf stock habis” dan katanya menunggu 2 hari ternyata saya kembali lagi 3 hari kemudian masih belum ada. Hiks hikss.
  2. Konfirmasi kedatangan barang (eh ini harusnya pihak JNE ya), pernah saya sedang di luar kota dan asisten rumah tangga saya sedang mudik. Ternyata saya ditelepon pihak JNE yang sudah ada di depan rumah. Saya bilang loh katanya hari Besok datangnya, tapi petugas JNE mengatakan “kan lebih cepat lebih baik”. Iya lebih baik tapi kan kasian juga kalau tidak ada yang membukakan pintu di rumah. Mungkin perlu koordinasi lebih lanjut nih.
  3. Hanya ada di wilayah Jabodetabek kalau mau ongkir nya Free.
  4. Oya tidak ada belanja untuk sayuran segar atau daging segar ya (Kalau di Korea Selatan untuk daging dan sayuran bisa pesan hari ini dan diantarkan hari ini juga )

Namun secara keseluruhan saya sangat puas berbelanja di Sukamart dan saya berharap agar Sukamart ini dapat menjangkau seluruh Indonesia .

Salam Sukses Sukamart

**Nyonya ika **

2 thoughts on “Belanja Hemat, Cepat , Mudah hanya di Sukamart

Leave a Reply

