Lanjutan Perencana Keuangan favorit saya

Jadi sesuai rencana hari itu (setahun yang lalu) akhirnya saya bertemu dengan Prita Hapsari Ghozie didampingi Lollie suami saya, dan kebetulan saat itu sedang ada INDONESIA FINANCIAL EXPO & FORUM 2011 jadi banyak pakar perencana keuangan membuka stand disitu.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya dan Lollie memutuskan untuk menggunakan jasa Ligwina Hananto pendiri jasa perencana keuangan Quantum Magna (QM) untuk membantu mengelola keuangan keluarga kami.

Ini sedikit info tentang Quantum Magna (QM):

Website nya : http://qmfinancial.com/

  1. Full Planning                     : kita akan dibantu untuk tahap perencanaan dan  selalu dimonitor
  2. Check up keuangan        : hanya sekedar mengetahui keadaan keuangan kita sesungguhnya

Harga untuk full planning disesuaikan dengan asset yang kita punya, dengan biaya termurah 5 juta per tahun (tahun 2011 yah)

Kalau untuk check up sekitar 2 jutaan (tahun 2011 yah)

Dari web QM yang paling sayasuka adalah adanya tools “TUJUAN LO APA” :  http://tujuanloapa.qmfinancial.com/

Sejenis kalkulator untuk menghitung berbagai kebutuhan kita, mulai dana darurat ,dana pendidikan, dana pensiunan, proteksi.pokoknya komplit banget.

Awalnya saya dan Lollie terkejut dengan jumlah nominal yang fantastis dengan pendapatan yang kami terima selama ini.

Namun dengan tujuan kami yang sudah disepakati bersama, dengan uang tersebut membuat saya,suami,dan anak-anak kami fokus untuk mencapai tujuan kami . Tentunya dibantu team QM.

Bedanya apa sih mengelola keuangan sendiri dan dipandu oleh perencana keuangan?

–          Menjadi lebih fokus, karena setiap awal bulan saya selalu di ingatkan oleh team QM untuk menabung sesuai komitmen awal kami

Apa saja yang harus disiapkan sebelum ke perencana keuangan?

  1. Niat yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah
  2. Fotokopi KTP,KK
  3. Bawa semua polis asuransi yang telah dimiliki
  4. Sebaiknya tahu secara detil berapa perngeluaran keluarga kita dalam sebulan. Harus rinci ya berapa total belanja sayuran, berapa ke biaya ke dokter, berapa biaya sekolah+uang buku+transport+les+dll

Nah nanti setelah semua data terkumpul, tim dari QM yang akan mengelolanya menjadi sebuah laporan tentang kesehatan keuangan keluarga kami selama ini. Dan jika masih besar pasak dari pada tiang, mereka akan membantu kita mengurai segala permasalahan keuangan kita menuju masa depan yang cerah.

Selamat menggunakan jasa perencana keuangan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Advertisements

One thought on “Lanjutan Perencana Keuangan favorit saya

  1. nerisa says:

    Mba, salam kenal.. Mau tanya dong, setelah hampir setahun menggunakan jasa QM gimana rasa (pelayanan) dan hasil (investasi)nya? Saya ada niatan pakai jasa planner juga, tapi masih milih-milih planner/institusi plannernya. Sudah berkunjung ke kantor QM dan sudah dapat gambaran kira-kira investasi (baca: fee) yang saya “taruh” di QM akan mencapai berapa. Tapi belum memutuskan karena angkanya terbilang cukup lumayan dengan kemampuan investasi yang saya miliki..hmm, anggap saja “mending taruh investasinya di RD dengan autodebit per bulan 500rb” (hehehe, kebayang kan berapa :@ ).
    Kalau berkenan, minta sharingnya dong di email pribadi saya p_hottie@yahoo.com.
    Terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s